Cara Menghapus Virus Shortcut Secara Permanen


Cara Menghapus Virus Shortcut Secara Permanen

Virus Shortcut adalah salah satu virus yang sangat menjengkelkan bagi pengguna Laptop/Komputer. Meski mudah merambat ke file yang ada pada komputer dengan cepat, tetapi virus ini mudah untuk dihilangkan.

Jika anda seorang pelajar atau mahasiswa, pastinya anda pernah dong memanfaatkan toko fotocopy atau warnet dekat rumah anda buat ngeprint tugas. Tempaat tersebut adalah tempat utama penyebaran berbagai virus komputer.

Untuk mencetak salah satu tugas atau laporan, anda harus menghubungkan salah satu media penyimpanan tugas anda ke salah satu komputer yang ada diwarnet maupunn di toko fotocopy, bukan. Dan pada saat itu juga, tanpa kita sadari berbagai macam virus dapat menyebar ke salah satu media penyimpanan yang anda hubungkan ke komputer tersebut.

Jika sudah seperti itu, media penyimpanan anda pun telah menjadi media penyebar virus. Jika anda hubungkan media penyimpanan yang anda pakai tadi ke komputer pribadi anda, maka komputer pribadi anda pun akan ikut tertular oleh virus dari media penyimpanan anda tadi.

Virus adalah sebuah program atau aplikasi yang dapat menyebar kesuatu data atau file yang ada pada komputer. Mesiki virus cenderung tidak berbahaya bagi sautu perangkat keras, tetapi berbagai macam virus dapat muncuri data atau file yang anda miliki.

Meski demikian, tidak semua virus dapat mencuri data anda maupun berbahaya bagi komputer. Ada beberapa macam virus yang hanya mengganggu kita saat menggunakan komputer pribadi. Salah satunya adalah Virus Shortcut yang sering menyembunyikan data-data yang kita simpan di falsdisk, dan mengubahnya menjadi Shurtcut.

Kalau sudah seperti ini, banyak orang yang masih kebingungan. Bahkan tidak sedikit orang harus menginstalll berbagai macam antivirus demi menghilangkan virus tipe ini.

Meskipun telah banyak menginstall antivirus yang dapat digunkan untuk menghilankan virus shortcut tersebut, sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk menghilangkan virus shortcut tersebut tanpa harus menginstall antivirus.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Tanpa AntiVirus

Jika flashdisk yang anda gunakan terinfeksi virus Shortcut namun anda belum sempat menginstall AntiVirus yang dapat menghapusnya, anda tidak perlu khawatir. Karenah virus shortcat ini dapat anda hapus hanya memlalui CMD (Command Prompt) dikomputer Windows anda.

Langkah-Langakah Menghapus Virus Shortcut

  • Buka CMD (Command Prompt) anda. Anda dapat menekan tombol logo Windows+R pada keyboard, Kemudian anda ketik cmd dan klik OK
  • Jika sudah terbuka aplikasi cmdnya, langkah selanjutnya anda arahkan tools untuk mengakses Driver FlashDisk yang akan anda bersihkan, dengan mengetik perintah lokasi Flasdisk dan diikuti titik dua " : ". Contoh, saat loksi FlashDisk anda berada di G, maka anda tinggal tulis G dan dilanjutkan titik dua ":" perintah yang akan diketik akan seperti ini " G: ", tampah tanda kutip. lalu tekan Enter.
Cara Menghapus Virus Shortcut
  • Setelah itu anda ketik perintah attrib -s -h -r -a * . * /s /d di CMD Kemudian tekan Enter.
Cara Menghapus Virus Shortcut
  • Jika langkah ketida tidak berhasil, kalian bisa melakukan dengan cara seperti ini, ketik  perintah attrib -s -r -h /s /d di CMD, kemudian tekan Enter.
  • Jika langkah ketiga dan keempat sudah selesai, anda cek FlashDisk anda. Apakah folder yang ada didlam FlashDisk seduah normal lagi. Jika sudah, silakan hapus folder yang tidak jelas.

Demikianlah cara yang dapat sayah sampaikan kepada anda, dengan begini anda tidak perlu bingung lagi saat Virsu Shortcut ada di media penyimapan anda. Bagai mana mudahkan. Selamat mencobanya.

Artikel Menarik Lainnya :
Next
This Is The Current Newest Page

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon